«

»

Oct 17

Mahasiswa Elektro UNIMUS Kembali Mengukir Prestasi di PON 2012

Pendidikan tinggi membekali mahasiswa dengan hardskill dan softskill. Tak kalah pentingnya mahasiswa juga dibekali kegiatan yang menunjang prestasinya di dunia kerja.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) kembali mengukir prestasi mengharumkan kontingen Jawa Tengah melalui dua atlet panjat tebing dalam PON XVIII di Riau baru-baru ini. Temi Teli Lasa berhasil merebut dua medali emas melalui nomor Boulder Beregu Putra dan Lead Perorangan Putra, sedangkan satu emas melalui nomor Speed Beregu Putri atas nama Susanti Arpiyah pada lomba di venue panjat tebing Universitas Negeri Riau (UNRI), Kedua mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa program studi S1 Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang. Dari tiga atlet UNIMUS yang dikirim sebagai altet TIM PON Jateng, hanya dua orang yang berhasil menyumbangkan mendali.

Keberhasilan atlet-atlet UNIMUS yang sekaligus sebagai atlet Jateng selain membawa nama harum Tim PON Jateng juga membanggakan bagi Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) sebagai tempat studi dan tempat Pembinaannya, yang telah berhasil menambah mendali EMAS untuk Kontingen JATENG.
Diharapkan kedepannya dapat lebih meningkatkan prestasi baik tingkat nasional maupun tingkat international.  Selanjutnya, UNIMUS juga akan membina mahasiswa yang berminat dalam mengembangkan bakat dan minatnya di Panjat Tebing. saat ini, Uimus sedang membangun Wall Climbing Type Lead di Pusat Kegiatan Mahaiswa UNIMUS bekerjasama dengan Perintah Provinsi Jawa Tengah senilai Rp. 500.000.000 (lima ratus juta rupiah) termasuk sarana dan prasarana pendukungnya, melengkapi sarana yang ada sebelumnya Wall Climbing type Speed.

Selamat untukmu, semoga bermanfaat bagi dirimu, keluargamu dan masyarakat umum. Amiin.

sumber : Suara Merdeka

css.php